5 Akun Instagram Yang Harus Kamu Follow Sebelum Liburan Ke Bali

Di jaman sekarang, sosial media sangat berperan penting bagi hampir semua masyarakat Indonesia. Katanya sih, masyarakat Indonesia adalah salah satu pengguna internet terbanyak. Ngomong-ngomong tentang sosmed, pasti sudah gak asing lagi dengan Instagram, dong? Salah satu platform yang semakin sini update feature baru terus yang makin dicintai oleh pengguna sosmed.

Jujur, saya sendiri harus banget buka Instagram setiap hari dan udah masuk ketahap “sebuah keharusan”, haha. Terlepas dari pekerjaan saya sebagai Social Media Specialist, saya memang cinta banget dengan sosmed yang satu ini dari pertama kali dia launching. Buat saya, Instagram itu memberi ruang buat banyak orang tidak hanya untuk selfie semata, tapi saya pribadi pakai Instagram untuk belajar dan mengolah skill photography, mulai dari komposisi sampai bikin caption yang selalu bikin bingung.

Dibalik itu, Instagram juga berguna banget untuk jadi sarana rekomendasi yang tepat, khususnya dalam hal traveling. Jadi, karna Instagram itu luas banget cakupannya, banyak juga hal yang bisa saya dapat, salah satunya adalah tempat-tempat keren yang belum pernah saya datangi sebelumnya. Misalnya, setiap mau liburan ke Bali saya selalu cari-cari akun Instagram atau hashtag pada Instagram yang bisa memberi saya rekomendasi tempat-tempat hip di Bali, seperti #villadiseminyak atau #explorebali.

Nah, kali ini saya mau kasih tau 5 akun yang wajib kamu ikuti sebelum kamu liburan ke Bali :

@liburanbali

Akun Instagram yang dipegang langsung oleh orang-orang Indonesia ini terkenal banget dengan foto-foto dan rekomendasi tempat mereka yang up to date. Akun ini gak hanya ngasih kamu rekomendasi tentang tempat wisata baru aja, tapi juga rekomendasi kuliner yang hipster juga alias anti-mainstream 😛

@thebalibible

Sit back and relax at @thedecklembongan 📸 by @exploredifferent #balibible #thebalibible #mybalibible #travlr #travel @travlrguides

A post shared by The Bali Bible #thebalibible (@thebalibible) on

Akun yang punya pengikut 814K ini jadi salah satu akun Instagram pertama yang bikin rekomendasi tentang tempat-tempat di Bali. Biasanya akun ini repost / kurasi dari foto-foto orang yang nge-tag ke Instagram @thabalibible atau pakai hashtag #thebalibible. Selain post tentang destinasi, akun ini juga sering post rekomendasi hotel / villa keren di Bali. Oh ya, @thebalibible ini gak pernah nge-postrekomendasi kuliner loh.

@deliciousbali

Nah kalau buka akun yang satu ini pasti bikin nelen ludah deh. Dari makanan Indonesia, camilan, makan bule sampai per-pizza-an hadir semua disini. Memang kalau lihat sepintas pasti fotonya biasa aja, mereka (sepertinya) memang ambil foto dengan HP biar kelihatan natural dan sesuai dengan aslinya banget. Delicious Bali terkenal banget dengan hashtag-hashtagnya yang memudahkan kita kalau cari rekomendasi makanan, seperti #deliseminyak untuk cari kuliner di kawasan Seminyak atau #delisanur #delidps, dan lainnya.

@explorebali

Sekitar 1-2 tahun lalu, hashtag #ExploreBali sangat eksis dikalangan IGers. Ya, setiap ada foto yang berbau Bali pasti dikasih hasgtag itu. Selain hashtagnya, akun Instagramnya pun gak kalah eksis, punya followers sebanyak 250K, menjadikan akun ini salah satu akun rekomendasi untuk liburan ke Bali.

@thebaliguideline

Akun yang suka repost / kurasi dari followers ini juga punya pengikut yang cukup banyak sebanyak 171K. Coba deh kalau kamu postfoto tentang Bali dan pakai hashtag #TheBaliGuideline, mungkin aja foto kamu akan direpost di akun Instagram ini. Selain ngasih rekomendasi tentang destinasi di Bali, The Bali Guideline juga rekomendasiin tempat-tempat yang ada diluar Bali seperti, Gili Trawangan dan Pulau Komodo.

Tambahan, follow juga ya @weeatwepost untuk rekomendasi tempat makan kamu selama liburan di Bali 😀

Leave a Reply