5 Pantai Tersembunyi di Nusa Dua Bali

Kawasan Bali Selatan adalah kawasan yang paling diburu dan dikenal oleh para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Pantai, atraksi, makanan enak, tempat menginap dan lain sebagainya, terpusat dan kebanyakan terdapat di kawasan ini. Lupakan sejenak Pantai Kuta atau Pantai Doublesix di Seminyak, karena kali ini saya akan ajak ke pantai-pantai yang berderetan di kawasan Nusa Dua, Bali. Gak kalah eksisnya dengan pantai-pantai yang sering dikunjungi wisatawan, pantai-pantai yang terdapat di Nusa Dua juga punya keunikan sendiri. Meskipun semua pantainya menghadap ke arah Timur dan kamu tidak bisa menikmati matahari terbenam, tapi kamu bisa berenang di air yang jernih dengan pasir pantai yang halus dan pastinya masih jarang dikunjungi oleh kebanyakan wisatawan.

Geger Beach

gegerbeachbali
Geger Beach

Kalau diurutkan dari pantai yang paling dekat dengan Jimbaran, kamu bisa mengunjungi Pantai Geger yang lokasinya tepat di sebelah Hotel Mulia, Nusa Dua. Terdapat jalan besar dan parkiran pararel yang cukup panjang, jadi kamu tidak akan bingung kalau mau berenang disini. Pantai ini pun sangat swim-able karena ombaknya tenang dan tidak banyak bebatuan di bibir pantainya. Kamu juga bisa ajak keluarga dan anak-anak kesini karena ada beberapa water sport seperti canoe. Disepanjang pintu masuk pantai juga terdapat beberapa restoran yang menyediakan makanan dan minuman segar, jadi gak usah khawatir kalau mau ajak keluarga karena tempatnya friendly banget.

Pura Geger Beach

Lewati kawasan Hotel Mulia, kamu bisa menemukan pantai tersembunyi yang jarang dikunjungi orang-orang, namanya Pantai Pura Geger. Pantai ini dikenal karena batuannya yang cantik dan airya yang jernih. Kamu bisa dengan santai menikmati gemuruh ombak sambil tiduran dibawah batu-batuan yang membentuk goa kecil. Sayangnya, jika ombak sedang besar, kamu tidak bisa berenang, bahkan untuk duduk-duduk dipantainya pun tidak bisa karena tersapu dengan air. Lokasinya berada di antara Pantai Geger dan Pantai Nikko, jalanlah pelan-pelan dan kamu akan menemukan Jalan Pura Geger.

puragegerbeachbali
Pura Geger Beach

puragegerbeachbali2

Nikko Beach

Tidak jauh dari Pantai Pura Geger, kamu bisa menemukan pantai dengan gradasi biru muda jika dilihat dari atas bukit. Pantai ini cukup memakan tenaga karena kamu harus menuruni beberapa ratus anak tangga, sebaliknya, pas pulang kamu juga harus menaiki beratus-ratus anak tangga. Tapi jangan khawatir, karena apa yang akan kamu dapat akan terbayar dengan cantiknya Pantai Nikko.

nikkobeachbali
Nikko Beach

Samabe Beach

Pernah dengar pantai ini? Pantai yang masih jarang banget dikunjungi oleh wisatawan ini punya pasir yang super halus dan air yang jernih. Pantai cantik ini terdapat disebelah Samabe Suites & Villas. Sebenarnya hampir sama dengan Pantai Geger yang jadi pantainya Hotel Mulia dan Pantai Nikko yang jadi pantainya Hotel Hilton sekarang. Kamu bisa melalui akses sendiri untuk masuk ke pantainya, jadi jangan khawatir, meskipun kamu tidak menginap di Samabe, kamu tetap bisa menikmati keindahan pantai sepi ini. Kalau mau kesini, langsung cari saja Samabe Suites & Villas di Nusa Dua, sebelum masuk ke gerbangnya, kamu akan menemukan dua jalan yang memecah antara pintu masuk Samabe dan akses umum Pantai Samabe.

samabebeachbali3
Samabe Beach

Gunung Payung Beach

gunungpayungbeachbali
Gunung Payung Beach

Pantai yang sering banget saya ulas ini menjadi pantai tercantik dan terfavorit versi saya, hehe. Meskipun naik turunnya super capek karena harus menaiki ratusan anak tangga yang cukup curam, dan kadang-kadang gak bisa turun sampai ke pantai karena banyak Monyet yang nutupi jalan, tapi pantai ini nyaman dan pas banget untuk leha-leha. Dulu, saya kesini waktu aksesnya masih ribet, tapi sekarang pengunjung dipermudah dengan jalanan yang di aspal.

gunungpayungbeachbali2
Gunung Payung Beach

Untuk lokasinya, kamu bisa cari di Google Maps atau Waze – Jalan Gunung Payung atau Pura Gunung Payung, kamu akan menemukan jalan sebelum arah ke Pantai Pandawa dan terdapat parkir yang luas disana.

 

Selamat berjemur ria dan menikmati keindahan pantai-pantai di Nusa Dua! 😀

Related Posts

Leave a Reply