9 Cafe in Canggu You Must Visit

Le Pirate

Cafe ini letaknya agak terpencil dan gak kelihatan dari jalan utama Batu Mejan. Meskipun letaknya yang gak begitu terekspos, tapi cafe ini bagus dan nyaman banget. View laut langsung didapat setelah saya duduk di beanbag yang menghadap ke Pantai Batu Mejan ini. Disini tempat yang sangat cocok buat menikmati sunset, karena Echo Beach adalah salah satu spot terbaik untuk sunset-an.
 
Awalnya, saya agak bingung ketika lihat desain dan nama dari cafe ini. Cafe ini persis banget kayak Le Pirate yang ada di Nusa Ceningan, setelah saya tanya-tanya ternyata Le Pirate Canggu ini masih sama dengan yang ada di Ceningan, tapi bedanya disana ada fasilitas hotelnya.
 
Desain dari cafe ini sangat menarik bagi saya, karena warna-warna pastel sangat mendominasi lalu makanannya pun cukup enak terlebih untuk makan malam. Harga yang ditawarkan standar, dari Rp.30.000 sampai dengan Rp.100.000++.

Jl. Batu Mejan, Echo Beach – Canggu, Bali.
www.lepirate-beachclub.com
Letaknya ada diujung Jl. Echo Beach, sebelum pantai belok kiri masuk ke jalan kecil (tapi masuk mobil dan ada parkiran).
Price >Rp.25.000
 

Ole Ole Ollie

Kalau kalian main ke Echo Beach dan suka dessert, disarankan buat mampir ke salah satu tempat baru di Canggu. Ole Ole Ollie ini adalah sebuah cafe yang punya konsep pastel dan ke-cewek-an banget, meskipun tempatnya kecil dan terkesan kayak berada di halaman belakang rumah, tapi dekorasi dan furniturenya lucu banget. Ada beberapa menu yang enak misalnya, red velvet cupcakes, greentea ice cream dan jus buah yang fresssh! Harga makanan dan minuman disini sebenarnya gak terlalu mahal, untuk cupcakes harganya Rp.20,000an terus ice cream Rp.25,000 dan minuman mulai dari Rp.15,000an.
 
Tapi buat yang takut sama anjing tidak disarankan buat datang kesini karena banyak banget anjing yang nongkrong diarea cafe. Tempat ini juga menjadi semacam penitipan anjing, disini juga banyak menjual aksesoris anjing seperti baju-bajunya.
Jl. Batu Mejan, Gang Kampung Bali 2 No.2
Echo Beach, Canggu.
Letaknya sekitar 100m dari pantai.
Tlp : +62 361 871 0068
Price >Rp.10.000

 

Bungalow Living

Pertama kali dengar Bungalow Living, saya langsung mikir kalau tempat ini adalah nama sebuah hotel atau penginapan. Tapi ternyata setelah browsing dan datangi langsung, Bungalow Living adalah sebuah cafe yang homie banget dengan dekorasi pastel di daerah Pantai Berawa yang memiliki konsep healthy foods, vegetarian dan makanan organik. Gak hanya makanannya saja yang mengusung tema sehat, tapi minuman seperti booster juice dan camilannya pun unik dan tentunya sehat.
Untuk harganya menurut saya standar saja, patokan saya kalau bilang harga standar untuk cafe-cafe di Bali kurang lebih Rp.40.000an untuk minuman (jus, kopi smoothies), dan makanan juga harganya kisaran segitu. Disini juga kita tidak sekedar bisa makan dan minum, tapi dekorasi-dekorasi yang lucu-lucu yang ditampilkan juga bisa kita beli loh. Sekarang, Bungalow Living punya toko sendiri yang khusus untuk jual dekorasinya, letaknya ada diseberang jalan cafenya.
Jalan Raya Pantai Berawa No.35, Canggu
IG : @bungalowlivingcafe
Price >Rp.20.000

 

La Laguna

Cafe yang super fresh dan Instagramable ini lagi digrandungi banget sama anak-anak muda. Gak cuma tamu lokal, tapi tamu asing juga lagi pada sering nongkrong disini. La Laguna adalah grup dari La Vavela dan La Plancha, kalau di lihat-lihat, dekorasi dan tipe-tipe cafenya hampir sama semua, tapi suasananya berbeda di setiap tempat. Selain dekorasinya yang unik, tempat ini juga punya pemandangan yang langsung menghadap ke Pantai Kayu Putih. Tapi saya agak sedikit bingung, jadi Pantai Kayu Putih ini sebenarnya pantai umum yang semua orang bisa datangi kapan aja, anehnya, akses kalau mau ke pantai ini harus melewati area La Laguna. Jadi kalau kalian lagi nongkrong atau makan, banyak orang yang seliweran ke depan meja, apalagi pas jam-jamnya mau sunsetan. Buat harganya cukup mahal buat cafe ini, tapi sebanding sih dengan tempatnya. Tapi yang sangat disayangkan, pelayananya kurang baik. Waktu saya datang kesana sama teman saya bertiga, dari pintu masuk udah banyak pelayan seliweran malah ada yang berdiri didepan pintu masuk untuk mempersilahkan, tapi sayangnya kita gak dilayani. Akhirnya saya masuk dan milih kursi sendiri, terus pas mau order saya udah berusaha manggil-manggil bahkan ada pelayan yang berdiri didepan meja saya tapi dia cuek aja. Alhasil, saya harus samperin mbak-mbaknya kedalam, baru saya bisa order. Saya gak mau cerita banyak tentang pengalaman ini, tapi kalau penasaran datang aja ketempat ini langsung atau tempat yang segrup dengan ini dan coba pengalamannya sendiri :)).

Mungkin untuk kalian yang pernah/sering ke Bali dan mendatangi tempat-tempat baru atau lagi hits which is banyak pengunjung asingnya, atau mungkin pernah diginikan ditempat lain, pasti kalian tau alasannya kenapa 🙂

Pantai Kayu Putih
 
Jalan Kayu Putih, Canggu
Letaknya dekat dengan La Finca.
Price >Rp.40.000
 

Old Man’s

Perkembangan bisnis di Bali sangat pesat, seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya, setiap datang ke Bali maksimal setahun dua kali pasti udah banyak banget perubahan. Salah satunya adalah tempat ini, cafe yang baru seumur jagung ini udah rame banget dan dikenal banyak orang, kebanyakannya turis-turis asing. Menghabiskan sore disini juga seru banget, bisa lihat matahari tenggelam secara jelas karena cafe ini berhadapan dengan pantai.
 
Harga yang ditawarkan rata-rata standar cafe di Bali sih, kayak minuman mulai dari Rp.20.000 untuk ice tea dan Rp.35.000 untuk mixed juice. Makanannya juga bervariasi rata-rata western food, harganya Rp.60.000 sampai lebih dari Rp.100.000.
 
Tempat ini cocok juga untuk membawa anak-anak karena banyak banget anak kecil berkeliaran disini, mungkin salah satu alasannya karena Old Man’s ini terletak dekat sekali dengan pantai. 
 
Oh ya, setiap hari Minggu di minggu terakhir setiap bulannya suka diadakan Sunday Market di Old Man’s ini. Banyak barang yang dijual disini, mulai dari makanan, minuman, pakaian sampai barang unik lainnya. Untuk informasi lebih lanjut tentang Sunday Market di Old Man’s, kamu bisa baca review saya disini.
Jl. Batu Bolong Beach, Canggu, Bali.
Letaknya berhadapan dengan Pantai Batu Bolong
Ph : +62361 84159
Price >Rp.40.000
 

Pomelo Cafe

Satu lagi tempat baru yang super nyaman dan homie banget di kawasan Canggu, yaitu Pomelo Cafe. April 2016 lalu, saya dan teman saya mengunjungi Pomelo untuk pertama kalinya dan kita benar-benar merasa nyaman banget. Desain dari kultur Jawa sangat kental tempat ini, dapat dilihat dari banyaknya dekorasi yang mendominasi. Selain itu, harganya juga terjangkau, untuk minuman mulai dari Rp.25,000 dan makanan mulai dari Rp.40,000. Oh ya, disini juga menyediakan smoothies bowl lho yang lagi tren sebagai makanan sehat, harganya pun cukup terjangkau sekitar Rp.60,000.
 
Tempat ini juga bisa dipakai untuk acara pribadi, misalnya ulang tahun atau acara lainnya. Minggu lalu sebelum saya datang, disini ada acara untuk anak-anak yaitu Mermaid Day. Anak-anak yang datang bisa dipakaikan kostum seperti putri duyung, lalu karena disini ada kolam renangnya, Pomelo juga menyisipkan edukasi kepada anak-anak yakni menghadirkan instruktur berenang. Pokoknya saya merekomendasi sekali tempat ini (bukan iklan berbayar lho) tapi karna saya memang suka banget dengan Pomelo. Kita juga bebas untuk berenang kapan pun, dan pihak cafe juga menyediakan handuk dan showernya.
Jl. Raya Pantai Berawa No.77, Canggu, Kuta Utara
IG : @pomelobali 
Price >Rp.25,000
 

The Lawn

Sebuah tempat yang beberapa bulan lalu baru dibuka ini menjadi perbincangan hangat diantara wisatawan. Tempat yang berlokasi di pinggir Pantai Batu Bolong ini menjadi salah satu tempat yang pas untuk sunset-an dan menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman-teman. Dengan hamparan rumput hijau yang cukup luas, pengunjung dapat bersantai-santai, duduk dan tiduran diatas karpet rotan yang sudah disiapkan oleh The Lawn. Karena disini bukan cafe atau restoran, jadi menu makanan dan minumannya pun terbatas. Tapi jangan khawatir, disini ada beberapa macam jus yang menjadi favorit pengunjung, juga ada bir dan untuk makanan ringannya ada popcorn yang fresh from the oven.
Jl. Batu Bolong Beach, Canggu
IG : @thelawncanggu
Price >Rp.15,000 – <Rp.100,000
 

707 Beachberm

Satu lagi spot untuk menikmati sunset dijajaran pantai di kawasan Canggu. 707 Beachberm adalah tempat yang tepat untuk mengajak anak-anak untuk bermain pada akhir pekan. Karena selain menyuguhkan rerumputan yang cukup luas, tempat ini juga berada dipinggir pantai, dan Pantai Batu Belig ini juga termasuk pantai yang aman untuk berenang. Pengungjung yang kesini kebanyakan expat yang tinggal dikawasan Canggu, yang membawa anak-anak ataupun datang sekeluarga. Menurut saya tempat ini sangat nyaman dan santai, tapi sayangnya pengunjung yang kesini kebanyakan membawa Anjing. Jujur, saya sedikit terganggu dengan itu dan merasa kurang nyaman karena jumlahnya yang cukup banyak. Hal itu bukan karena saya takut dengan Anjing tapi karena waktu saya berkunjung kesana ada Anjing (peliharaan) yang dibiarkan berkeliaran disekitar beanbag dan dengan santainya Anjing itu menempel kearah beanbag yang sedang saya duduki lalu buang air kecil persis di belakang beanbag, saat itu juga saya langsung pergi, keluar dari tempat itu.
Jl. Pantai Batu Belig, Kuta Utara
IG : @707beachberm
Price >Rp.20,000
 

Moya

Cafe yang terletak dikawasan Umalas ini berseberangan dengan villa yang sangat terkenal, The Santai. Cafe mungil yang fresh ini menyuguhkan suasana sawah yang nyaman dan indah. Disini, pengunjung bisa mencoba beberapa menu makanan yang bervariasi, dari mulai Indonesian sampai internasional. Selain itu, ada beberapa dessert juga dan jus segar yang tepat sekali untuk dinikmati pada siang hari.
Jl. Bumbak, Kerobokan, Umalas, Bali
IG : @moyacafe
Price >Rp.25,000
6 Responses

Leave a Reply