Berry Biz Hotel: Mengintip Hotel Berkonsep Bisnis

Mungkin sudah banyak hotel yang saya kunjungi di berbagai kota. Baik untuk menginap dengan keluarga, teman-teman, untuk liburan, acara tertentu dan sebagainya. Jujur, saya sendiri suka banget milih hotel yang baik dan cocok untuk kebutuhan saya.

Makanya, untuk beberapa pilihan dan rencana, kadang saya bisa menginap di hotel yang biasa banget atau hostel sekalipun karena untuk menghemat waktu di hotel ataupun bisa menginap di hotel yang punya banyak fasilitas karena saya mau memuaskan diri di hotel tersebut.

Hotel-hotel yang saya kunjungi biasanya bertema perkotaan atau urban city, dengan bangunan yang tinggi dan punya banyak kamar disetiap lantainya. Atau butik hotel yang hanya punya beberapa kamar saja dengan tema yang unik disetiap kamarnya.

Tapi baru kali ini saya menginap di hotel yang punya tema dan konsep bisnis.

Maksudnya? Hotel berkonsep bisnis ini dibuat oleh Berry Biz Hotel untuk siapa saja yang sedang menjalankan business trip di Bali. Hotel bergaya kontemporer ini menawarkan berbagai kamar yang didominasi dengan gaya dan kebutuhan orang-orang bisnis. Gak hanya itu, Berry Biz Hotel ini juga menawarkan beberapa ruang meeting yang bisa digunakan untuk para tamu yang datang kesini. Setiap ruang meeting-nya pun mempunyai desain yang unik.

Lobby Berry Biz Hotel Kuta
Lobby Berry Biz Hotel Kuta

Ini adalah lobby utama di Berry Biz Hotel, saya suka banget dengan suasananya yang terbuka dan terang karena banyak jendela dimana-mana. Di lobby ini juga kamu bisa menemukan tempat yang jarang sekali ada di setiap hotel yaitu Biz Center. Karena hotel ini berkonsep bisnis, di Biz Center menyediakan tempat menjual alat tulis kantor seperti pulpen dan ada juga aksesoris untuk komputer atau laptop. Selain itu, di lobby juga disediakan beberapa komputer yang bisa kamu gunakan untuk mengakases internet dan semacamnya.

Jadi tidak perlu khawatir kalau kamu mau “kerja” sekaligus menginap di hotel ini karena ada banyak fasilitas yang disediakan untuk memudahkan para pebisnis ketika menginap di Berry Biz.

Buku-buku yang dijual di Berry Biz Hotel

Front Desk Berry Biz Hotel dengan nuansa Natal

Menurut saya, front office adalah spot terbaik di hotel ini karena saya suka sekali dengan dekorasi bola dunia yang sangat besar yang berada diatas bangunan ini. Saya sangat terkesan dengan itu, karena semakin menambah suasana segar dan unik dalam hotel ini.

Spot Santai di Berry Biz Hotel
Spot Santai di Berry Biz Hotel

Ini adalah spot unik lainnya yang terdapat di Berry Biz Hotel.

Ditengah-tengah meeting pods terdapat beanbag dengan warna merah yang biasa digunakan orang-orang ketika sedang break rapat. Hotel ini terkesan begitu modern dengan banyak sentuhan warna-warna terang dan desain-desain masa kini.

Seperti kebanyakan kantor yang bisa kita jumpai sekarang, terlihat segar dan modern, hal berikut menambah mood bekerja mungkin lebih baik. Lalu, Berry Biz juga tidak neko-neko dengan konsep bisnisnya, yang paling unik terdapat area untuk melampiaskan kekesalan haha, saya sedikit kaget melihat alat tinju lengkap dengan samsaknya di hotel ini.

Mungkin area ini dibuat untuk para pekerja yang sedang kesal dengan pekerjaan kantornya haha, nice idea!

Mood boster figure di Meeting area

 

Brown Butter: Cafe and Working Space

Cafe yang buka 24 jam ini bernama Brown & Butter Cafe. Cafe ini berada tepat di lobby Berry Biz Hotel. Tempat ini sangat diminati oleh para pengunjung, baik tamu yang menginap di hotel ataupun tamu dari luar hotel. Saya bisa lihat keantusiasan pengunjung non-tamu hotel yang setiap pagi sudah berada di cafe ini lengkap dengan laptop dan beberapa ‘alat kerja’ mereka.

Ya, memang cafe ini juga dibuat sangat nyaman untuk para pengunjung terlebih yang ingin mengerjakan sesuatu. Bisa dibilang kalau cafe ini tidak sekedar cafe biasa, namun sekaligus menjadi working space bagi para pengunjung ataupun para pelanggan yang setia datang setiap hari kesini.

Menurut saya tempat ini banyak kelebihannya, pertama karena letaknya yang berada di dalam hotel menjadikan tempat ini tidak terlalu kumuh dan gaduh. Lalu yang sudah pasti jadi incaran para worker adalah WiFi-nya yang kencang dan stabil. Selain itu disini juga banyak sekali stop kontak dimana-mana. Tandanya kamu tidak perlu repot kalau mau laptop-an disini. Yang paling penting adalah kenyamanan. Kamu bisa pilih spot mana yang nyaman untuk menjadi working space karena semua tempat tersedia.

Favorit saya adalah di kursi semacam kontainer, karena saya merasa lebih private dan lebih nyaman. Gak lupa, makanan dan minuman di cafe ini juga enak-enak loh.

Ingat, jangan cuma mampir hanya untuk numpang WiFi-an ya, kamu juga harus merasakan beberapa cake atau dessert yang tersedia disini. Jangan khawatir, kalau harganya cocok banget dengan dompet, disini juga kadang menawarkan promosi paket makanan tertentu atau tea time dengan paketan dessert dan minuman yang bisa kamu coba.

Saya juga suka banget laptop-an atau mengerjakan ‘tugas-tugas’ saya di cafe ini, karena suasananya mendukung banget. Kamu bisa merasakan kalau datang langsung kesini, semua orang yang ada di cafe ini terlihat produktif. Semua asyik dengan laptop dan tugas mereka, membuat saya juga semakin semangat untuk mengerjakan pekerjaan saya.

 

Berry Biz Hotel Rooms

Hotel yang di manage oleh Avilla Bali Hospitality ini sangat briliant dalam menciptakan konsep hotel yang dibuat. Saya suka banget dengan Berry Biz Hotel, meskipun fasilitas yang ditawarkan terbatas, namun ada beberapa fasilitas yang tidak ditawarkan oleh hotel-hotel pada umumnya.

Misalnya desain bisnis yang ditonjolkan dihotel ini bukan sekedar desain, hotel ini juga membuka beberapa kamar yang dijadikan kantor untuk perusahaan sendiri, kata lainnya virtual office. Sangat unik, karena saya baru pertama kalinya menemukan kantor didalam hotel. Yang lebih unik adalah jenis kamar yang ditawarkan.

Baru pertama kali saya menginap di hotel tapi kamarnya khusus untuk perempuan. Berry Biz Hotel menawarkan Female Only Room yang hanya dapat dihuni oleh para perempuan saja. Didalam kamarnya pun cukup unik karena saya dapat menemukan beberapa hal yang cewek banget seperti amenity yang ditawarkan ; menicure & pedicure set serta alat catokan rambut.

Desain ruangannya pun dibuat sedemikian rupa agar menjadi benar-benar famale room, terdapat gambar dari tokoh terkenal, founder The Body Shop beserta quotes yang dicantumkan dibelakang kasur kamar ini.

Selain keunikan dari Female Only Room, terdapat juga Berry Biz Suite atau Suite Room yang dapat memanjakan tamunya dengan ukuran kamar yang cukup besar, Didalamnya pun terdapat sofa besar yang dapat menerima tamu atau menggelar rapat yang lebih privasi. Pun ada meja kantor yang cukup besar yang dapat menemani “para pebisnis” dalam mengerjakan pekerjaannya.

Working Desk Junior Suite Berry Biz Hotel
Working Desk Junior Suite Berry Biz Hotel
Junior Suite room Berry Biz Hotel
Junior Suite room Berry Biz Hotel

Selain itu juga ada 2 tipe kamar lagi yaitu Deluxe Room dan Superior Room. Sebenarnya kamar superior dan deluxe hampir sama dengan tipe kamar female, namun tipe deluxe lebih besar dan meja kantornya lebih luas dari pada female room dan superior room.

Fasilitas yang disediakan dimasing-masing kamar juga cukup lengkap, TV LED, safe deposit box, minibar, dan gak ketinggalan Wi-Fi yang on 24 jam. Oh ya, keunikan lain dari hotel ini, disetiap kamar terdapat banyak sekali stop kontaknya, sama seperti yang saya ceritakan di Brown & Butter Cafe. Jadi kamu gak perlu khawatir akan rebutan dengan teman sekamar karena stop kontaknya penuh, karena dikamar hotel ini disediakan banyak stop kontak di setiap meja.

 

Meeting Pods

Terdapat 5 meeting pods yang dapat digunakan di Berry Biz sebagai fasilitas bagi para tamu dari perusahaan atau para pebisnis yang menginap di hotel ini. Menurut informasi, cukup banyak perusahaan ternama di Bali yang sering melakukan rapat di Berry Biz. Hotel ini juga tidak serta merta hanya bergerak dibidang hotel room saja, tapi fasilitas meeting pods di Biz juga banyak diminati oleh para pengunjung. Meeting pod yang terdapat di hotel ini juga berkapasitas tidak terlalu besar, diantaranya dapat menampung sekitar 6 sampai dengan 10 orang saja peruangannya.

Meeting Room Berry Biz Hotel

Thought Bank adalah meeting pod yang dapat menampung 8 orang ini menjadi ruang yang dapat memberikan atmosfir berbeda didalam ruangannya. Ruangan yang dibentuk dengan kaca ini memberikan fungsi kesegaran dan pencahayaan yang dapat memberikan kesan positif pada saat meeting berlangsung.

Brain Buzz Berry Biz Hotel

Kalau ini adalah meeting pod favorit saya, Brain Buzz. Menjadi ruangan favorit saya karena desainnya yang sangat unik dibanding ruangan yang lain. Warna-warna terang ini membuat mood saya jadi baik ketika pertama kali masuk keruangan yang ceria ini.

Warnanya pun tidak monoton dan semakin unik karena dicat diatas potongan-potongan kayu rustic serta pallet. Sebenarnya meeting pod ini ukurannya tidak terlalu besar karena hanya berkapasitas 8 orang saja. Namun bentuk dari meeting pod ini juga sama seperti warnanya, tidak begitu kaku dan terlihat lebih santai. Bisa dilihat dengan tempat duduk yang tidak begitu formal, dan terdapat beberapa beanbag berwarna mencolok didalam meeting pod ini.

Update: Brain Buzz saat ini sudah tidak tersedia

Meeting Pod Berry Biz Hotel

Meja bundar yang terdapat ditengah-tengah meeting pod Idea Connection ini menjadi hal yang pertama mengalihkan perhatian saya. Meja ini lebih terkesan friendly karena bentuk dan fungsinya yang saling berhadapan. Ruangan yang mampu menampung 6 orang ini begitu nyaman dan lebih santai.

Juga terdapat 2 meeting pod lainnya yang dapat digunakan yaitu, Mind Works dan Think Hive. Selain ruangan kecil yang hanya berkapasitas dibawah 10 orang, Berry Biz juga menawarkan Training Center yaitu ruang rapat yang dapat menampung sampai dengan 100 orang didalamnya, ruangan ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas meeting lainnya seperti proyektor, sound system dan sebagainya.

Jika kamu berniat mengadakan meeting di hotel ini, Berry Biz juga punya penawaran khusus loh dalam Meeting Package-nya. Ada berbagai paket seru yang bisa didapatkan untuk meeting di Berry Biz, diantaranya kamu bisa memilih paket meeting plus coffee break ataupun lengkap dengan akomodasi di hotel ini.

***

Hotel Berry Biz
Jalan Sunset Road No.99, Kuta, Bali
Ph : +62 361 849 5222
E : info@berrybizhotel.com

Untuk memesan kamar di Berry Biz Hotel kamu bisa melakukan direct booking di websitenya atau bisa lewat aplikasi booking hotel.

Related Posts

Leave a Reply