Cara Tetap Enjoy untuk Pekerja WFH!

Salah satu perubahan yang paling besar di tahun 2020 ini atau selama hidup di tengah-tengah pandemi adalah jaga jarak sosial atau social distancing. Hal ini membawa perubahan juga ke keseharian banyak orang termasuk saya dalam hal bekerja. Biasanya saya harus kesana kemari untuk ketemu klien, kerja 9 to 6 dan kerja normal di kantor, tiba-tiba harus membiasakan diri kerja secara virtual atau yang sekarang banyak di lakukan orang; work from home (WFH).

Mungkin dari total pekerja di Indonesia, setengahnya sekarang WFH kali ya, termasuk anak-anak sekolah/kuliah yang sekarang juga harus sekolah secara virtual.

Setelah saya research singkat kepada temen-temen yang menjalani WFH, ternyata mereka punya style yang berbeda. Ada yang mendedikasikan waktu dari pagi sampai sore di depan laptop, ada yang sambil kesana kemari sambil ngurus anak dan mengerjakan pekerjaan rumah lainnya, ada juga yang santai sambil ngerjain hobinya tapi tetap on kalau ada panggilan kantor.

Untuk saya sendiri, WFH adalah sebuah kenikmatan karena saya bisa sambil ngerjain hal lain dan bisa santai juga, tapi kadang kalau lagi gak konsen, agak susah untuk mulai produktif lagi. Hal penting buat saya selama menjalani WFH sih keefektifan, efisiensi waktu, dan kenyamanan dalam bekerja itu sendiri.

Karena saya bisa menciptakan suasana dan ruang kerja sendiri, jadi saya bikin situasi senyaman mungkin saat di rumah. Salah satu yang selama ini bikin saya nyaman dan produktif pas WFH adalah keberadaan produk dari Bardi Smarthome.

Bardi Smart Home - Authentic Happiness

Saya pakai dua perangkat pintar dari Bardi yang cukup membantu dalam keseharian dan saat WFH yaitu IR remote dan smart bulbnya. Sebenarnya produk-produk ini gak dikhususkan untuk kerja aja sih, karena produk-produk ini juga applicable banget untuk beberapa aktiftas sehari-hari kita, apalagi untuk kalian yang suka teknologi dan pengen bikin smart home.

Kelebihan dari IR remotenya, saya bisa menggantikan semua alat elektronik yang pakai remot dirumah, contohnya tv, ac, dvd, air purifier dan elektronik lainnya yang menjadi bisa di kendalikan selagi ada WiFi melalui smartphone.

Bardi Smart Home - Authentic Happiness

Selain itu kedua produk pintar ini juga bisa diotomasi dan dikontrol dengan perintah suara melalui Google, Alexa, atau saya sih pakai Siri. Beberapa hal yang bikin saya sangat terbantukan ketika nyalakan atau matikan AC, TV, lampu hanya melalui perintah suara atau sesuai schedule yang sudah saya set. Terkesan biasa aja tapi percayalah it helps me a lot, apalagi bagi kaum-kaum mager seperti saya, hehe.

Lalu karena kelamaan WFH, kadang bangun dan jam tidur saya pun sangat gak nentu. Nah, dengan keberadaan produk ini, saya biasanya “dibangunin” dengan lampu yang langsung nyala terang dan AC yang langsung mati yang udah saya set di jam tertentu, jadi saya otomatis bangun, begitu pun sebaliknya kalau mau tidur cepat bisa saya schedule waktu untuk mematikan alat elektronik di kamar saya.

Bardi Smart Home - Authentic Happiness

Hal yang paling seru, melalui aplikasi Smart Life-nya, saya bisa atur smart bulbnya ke beberapa mode seperti working mode, sleeping mode atau music mode yang bisa berubah warna mengikuti ketukan lagu yang kalian dengarkan. Selain itu, kalau kamu suka pasang warna lampu ala Tumblr atau Pinterest, sekarang gak usah ribet karena pilihan warna lampunya super banyak, dan tingkatan kecerahannya juga bisa diatur, jadi kamu bisa ganti-ganti aja deh tergantung mood.

Bardi Smart Home - Authentic Happiness

Jadi untuk memudahkan aktifitas sehari-hari kamu termasuk bekerja dari rumah, silakan pilih perangkat yang paling cocok untuk kamu, karena selain membantu dan bikin nyaman, produk-produk ini juga super terjangkau harganya. Kamu bisa kunjungi websitenya langsung di bardi.co.id untuk lihat-lihat fungsi dan jenis produk lainnya, atau untuk memudahkan pembelian bisa melalui marketplace favorit kalian.

Ps: Untuk yang masih WFH, semangat! Untuk yang masih WFO juga tetap ikuti protokol kesehatan, dan untuk yang terpaksa tidak bekerja, jangan patah semangat ya :’).

Leave a Reply