DIY Sabun Cupcake di Secret Garden Village

Akhirnya setelah sekian lama tinggal di Bali gak melulu maen ke daerah Seminyak. Akhir pekan lalu saya manfaatin untuk pergi ke salah satu tempat yang lagi hip banget didaerah Bedugul.

Secret Garden Village Bali

Secret Garden Village Bali
Arsitektur di Secret Garden Village

Secret Garden Village yaitu destinasi wisata yang punya konsep “Eduvacation”. Tempat ini berada di Bedugul yang kira-kira memakan waktu 60 menit dari Denpasar. Secret Garden terkenal banget dengan arsitekturnya yang keren, gak aneh sih karena arsiteknya Andra Matin – dia yang juga bikin Potato Head dan Katamama Hotel di Seminyak.

Secret Garden Village Bali
Museum di Secret Garden Village

Kalo mau kesini, kita akan dikenakan biaya tiket  masuk sebesar Rp.50.000 / orang, itu udah termasuk tur ke Beauty Factory Outlet-nya Herborist dan melihat proses roasting plus cupping testing di Black Eye.

Black Eye Coffee Bali

Black Eye Coffee Bali

Black Eye Coffee Bali
Black Eye Coffee

Selain punya pabrik produk kecantikan lokal dan tempat ngopi, disini juga ada concept store-nya yang cukup besar yang menjual produk-produk kecantikan buatan lokal. Lalu terdapat dua restoran yang menyajikan makanan Asia (The Luwus) dan western (Rice View). Selebihnya disini ada juga space untuk nikahan atau acara lainnya.

Secret Garden Village Bali
Nge-teh sore di tengah sawah

Nah, hal yang paling menyenangkan dari kedatangan saya ke Secret Garden ini adalah mengikuti kelas membuat sabun. Ya, jadi pas tur ke beauty factorynya Herborist, kita diajak melihat bagaimana cara membuat produk-produk tersebut, seperti sabun dan parfum, dari mulai tes bahan-bahannya sampai packaging-nya. Setelah muter-muter pabriknya, kita masuk kedalam teater dan nonton tentang produk yang tadi kita lihat (sebenernya sih lebih kepada ‘iklan’). Abis itu, kita masuk ke concept store-nya yang menjual banyak produk kecantikan seperti masker wajah, body lotionhand cream, sabun mandi, body scrubmassage oil, dll. Produk yang dijual juga gak cuma dari Herborist aja tapi ada Secret Garden Recipe dan favorit saya, Beauty Gourmet.

Beauty Gourmet Bali

Ngomongin dikit tentang produknya, Beauty Gourmet ini hampir mirip dengan merk handmade cosmetics yang sangat terkenal, Lush. Dari packaging dan tampilannya cukup mirip, tapi jelas harganya lebih terjangkau. Yang pasti saya seneng sih produk lokal bisa bersaing juga karena produk-produk ini cukup berkualitas, dibikin asli dari bahan-bahan alami, pokoknya gak kalah deh dengan produk luar negeri.

Beauty Gourmet Bali
Produk-produk dari Beauty Gourmet

Setelah saya menggila liat produk-produk lokal ini, akhirnya saya memutuskan untuk ikutan kelas bikin sabun karna penasaran banget. Untuk mengikuti kelas ini, kamu hanya perlu mengeluarkan Rp.125.000 saja. Nanti kamu akan diajari langsung step-by-step-nya dan sabunnya bisa kamu bawa pulang juga. Oh ya, kelas ini harus dibooking dulu setidaknya sehari sebelumnya dan minimal 2 pax, kamu bisa menelepon langsung ke Secret Garden untuk lebih jelasnya.

Secret Garden Village Bali
Soap Baking Class

Secret Garden Village Bali

Secret Garden Village Bali
Soap Baking Class with @gigadalidd

Sebelum memasuki ruangan pembuatan sabun, kita harus pakai baju lab dulu, lengkap dengan masker dan penutup rambut agar tetap higienis. Lalu kita akan dijelaskan bahan-bahan apa aja yang diperlukan untuk membuat sabun, diantaranya ada pewarna dan pewangi.
Setelah itu, semua bahan di campur dan dimasukan kedalam plastik, terus kita tinggal ngebentuk dan dekorasi sesuai selera kita, selesai! Sabun ini gak langsung jadi, kita harus nunggu sekitar 45 menit untuk membekukan. Sayangnya sabun saya gak jadi-jadi sampai saya pulang, alhasil sabunnya dikirim kerumah deh :)). Ps: foto hasil sabunnya menyusul ya karena belum nyampe rumah :)).

Secret Garden Village Bali
Garden View

Saran saya, kalo kamu mau ikutan kelas mending lakuin pas pertama datang aja jadi gak usah nunggu-nunggu lagi. Oh ya, selain kelas membuat sabun, untuk kamu pecinta kopi bisa ikutan kelas latte art atau kelas memasak di Rice View Restaurant.

Secret Garden Village
Jl. Raya Denpasar Bedugul KM 36, Mekarsari, Tabanan, Bali
+62 81 139 74 999 – info@secretgarden.co.id
@secretgardenvillage

Related Posts

Leave a Reply