Little Wings Cafe & Library Bandung

Kalau denger kata Bandung pasti orang-orang langsung keinget dengan makanan dan belanjanya. Sama halnya bagi saya, selain menjadi Kota kelahiran, saya juga sampai detik ini masih tinggal di Bandung. Belakangan ini yang lagi saya suka banget adalah hunting cafe-cafe baru, berkonsep dan sejenisnya.

Kebetulan saya suka baca buku nih, jadi pas banget saya berkunjung kesini, sebenernya ada beberapa cafe yang punya koleksi buku tapi saya akan review satu cafe ini dulu aja yang kebetulan baru saya datangi tadi siang.

Little Wings Cafe and Library adalah sebuah cafe yang nyaman banget dan terdapat Perpustakaan mini didalamnya. Pas pertama kali datang kesini suasanya hening banget, bahkan ngobrol aja bisik-bisik, bukan karena gak ada pengunjung tapi memang keadaannya hening. Cocok banget untuk ngerjain tugas ataupun baca buku sambil ngopi santai dan ngemil.

Interior Little Wings Cafe

Baca juga: Review 18 cafe di Seminyak Bali

Little Wings Cafe ini punya 3 lantai. Semua lantai bisa jadi tempat nongkrong, kalau Perpustakaan mininya ada dilantai 1, lantai 2 lebih kecil tapi lebih friendly suasananya sekaligus dapurnya juga disana dan lantai 3 lebih private lagi biasanya dijadikan tempat untuk meeting dan sejenisnya.

Interior Little Wings Cafe and Library
Interior Little Wings Cafe and Library. Cocok untuk meeting

Sistem Perpustakaan mini disini hampir sama dengan yang lainnya, kalau mau pinjem buku harus jadi member dulu, ada 3 tingkatan member kalau gak salah, yang gold itu bisa pinjem segala jenis buku.

Buku disini rata-rata ber-genre Psychology, Political dan Mystery gitu. Ada beberapa jenis buku yang berbahasa Inggris juga dan ada buku-buku lama (seperti bukunya Pramoedya Ananta Toer).

Suasana Little Wings Cafe lantai 2
Suasana Little Wings Cafe lantai 2
Interior Little Wings Cafe Bandung lantai 2
Interior Little Wings Cafe Bandung lantai 2

Untuk konsep cafenya sih lumayan unik, ada pastel-pastelnya dan ada vintage-nya juga. Dari figura foto dan furniturenya juga keliatan berbau vintage terlebih bangunan rumahnya yang agak tua jadi semakin terlihat vintage, tapi keren!

Interior vintage Little Wings Cafe Bandung
Interior vintage Little Wings Cafe Bandung

Ini adalah lantai paling atas yaitu lantai 3, ada yang duduknya lesehan juga. Tempatnya lebih private dan sepi banget dibanding lantai-lantai dibawahnya. Katanya lantai 3 ini biasa dipakai untuk meeting atau pertemuan gitu. Saya kurang suka sih dengan lantai ini, karena pengap banget hehe.

Suasana outdoor Little Wings Cafe & Library Bandung
Suasana outdoor Little Wings Cafe & Library Bandung
Menu di Little Wings Cafe Bandung
Pasta Aglio Beef Olio, salah satu menu di Little Wings Cafe yang bisa kamu coba

Untuk makanan, sebenernya rasa dan tampilannya standar. Harga untuk makanan diatas sekitar Rp.28.000 dan Rp.24.000, porsinya cukup. Kalau minuman juga standar, Kopi, Ice Tea, Green Tea dan sebagainya, kalau minuman harganya gak terlalu mahal. Makanan yang lain selain main course ada Pancake dengan berbagai rasa.

Saya setuju kalau Little Wings Cafe memang menawarkan kenyamanan bagi pengunjung, cocok untuk anak-anak kuliah yang mau belajar atau nugas. Tenang dan sepi banget, pengunjungnya juga kebanyakan Mahasiswa seperti saya. Selain nyaman, tempatnya juga punya konsep yang unik dan lucu, saya sih suka furniturenya. Tapi sangat disayangkan karena makanan dan minumannya standar 🙂

Baca juga: 9 rekomendasi cafe di Canggu Bali yang wajib banget kamu kunjungi

***

Little Wings Cafe & Library
Jl. Cigadung Raya Barat No.2 Bandung (sekitar 400m dari Dago Golf)
(022 82522652)

Selamat Berlibur!

Related Posts

4 Responses

Leave a Reply