Mencapai Puncak Tertinggi Hong Kong

Pernah dengar tempat tertinggi di Hong Kong? Ya, The Peak yang terkenal itu ternyata letaknya emang tinggi banget!

The Peak Tower berada di Victoria Gap yang berdekatan dengan Victoria Peak, yang letaknya cukup tinggi dari pusat kota. Untuk menuju ke The Peak Tower, ada dua cara yang bisa digunakan yaitu menggunakan taxi atau bus. Kalau mau kendaraan dengan harga terjangkau, jelas bus lebih murah. Kalau mau lebih praktis, taxi adalah pilihan tepat. Saya sendiri mencoba keduanya, saat pergi saya menggunakan taxi karena sempat bingung harus naik bus darimana saat itu. Biaya yang saya keluarkan sekitar HK$70 atau sekitar Rp.119.000 sekali jalan dari Causeway Bay. Untuk pulangnya, saya coba dengan naik bus yang stasiunnya terletak persis disebelah gedung The Peak Tower.

thepeaktower_hk06
The Peak Tower, Hong Kong

thepeaktower_hk08

Saya pulang kearah Causeway Bay lagi dengan biaya HK$10 perorang atau sekitar Rp.17.000 saja. Memang perbedaanya sangat jauh, tapi kalau naik bus, kamu akan merasakan seperti naik roller coaster karna jalan yang dilalui sangat curam, berkelok plus sopir busnya ngebut banget. Tapi kalau mau nyaman, silakan pakai taxi bisa dibagi kepada empat orang teman atau keluarga kamu. Oh ya, perjalanan dari Causeway Bay ke The Peak dan sebaliknya kira-kira memakan waktu 30-40 menit.

thepeaktower_hk06
Menuju Sky Terrace
thepeaktower_hk04
Tiket masuk Sky Terrace

The Sky Terrace adalah titik yang tertinggi dari The Peak Tower. Selain Sky Terrace, gedung ini isinya ada restoran seperti Bubba Gump yang punya city view, terus ada atraksi 3D dengan bebas biaya masuk, Madame Tussauds yang katanya ada patung lilin Presiden kita Jokowi dan juga The Peak Tram tertua di Hong Kong yang terkenal itu dengan antreannya yang super panjang.

Madness 3D Adventure

Madness 3D Adventure
Madness 3D Adventure

Untuk mencapai The Sky Terrace yang berada pada ketinggian 428 meter diatas permukaan laut itu, saya hanya naik eskalator aja (seperti didalam mall), dan ternyata atraksi untuk foto-foto ini tidak gratis loh, kamu harus mengeluarkan HK$50 atau sekitar Rp.85.000 perorangnya. Tapi kalau kamu malas untuk mengeluarkan biaya tiket masuk, kamu masih bisa kok menikmati city view dari satu lantai sebelum naik ke Sky Terrace. Memang sih pemandangan yang didapat gak 360 derajat, tapi masih tetap keren kok.

thepeaktower_hk05
“Say I Love You at The Peak” Wishing Corner

thepeaktower_hk07

Diatas Sky Terrace, gak ada yang bisa kamu lakukan lagi selain foto-foto dan menikmati pemandangan 360 derajat Pulau Hong Kong dari titik tertinggi disertai angin super kencang. Tapi bagi saya, semua itu terbayar karna sejujurnya The Peak adalah tempat yang sangat cantik dan paling saya suka selama di Hong Kong. Untungnya lagi, pas saya kesana cuacanya lagi mendukung dan sangat cerah, jadi pas banget untuk foto-foto. Oh ya, katanya sih dateng kesini pas malem juga seru loh karena kita bisa lihat lampu-lampu dari ketinggian. Mungkin nanti kalau saya mengunjungi Hong Kong lagi, saya akan coba dateng ke The Peak Tower pas malem.

The Peak Tram Hongkong
The Peak Tram Station – antrenya super panjang
The Tram Hongkong
The Tram 

The Peak Tower

Buka setiap hari pukul 10.00 – 23.00 (Sabtu & Minggu buka pukul 08.00-22.00)
Harga tiket masuk Sky Terrace : HK$50 (dewasa), HK$25 (anak-anak)
http://www.thepeak.com.hk/en/

Related Posts

Leave a Reply