New Year 2013 in Nha Trang, Vietnam

Pagi ini saya dan teman saya melakukan perjalanan ke Nha Trang. Nha Trang adalah sebuah kota di Vietnam yang terkenal akan pantai dan pulau-pulau kecilnya. Saya cukup excited karena ini pertama kalinya saya ke Nha Trang dan menjelajahi pulau-pulaunya. Perjalanan yang saya rencanakan hanya 3 hari 2 malam, termasuk merayakan pergantian Tahun Baru 2013.

Sleeping bus ini sangat nyaman karena kita bisa benar-benar tidur selama perjalanan, gak lupa mereka juga menyediakan bantal dan selimutnya. Kadang-kadang agak pegel kalau terlalu lama tiduran, tapi kita juga bisa bikin tempat tidur ini menjadi posisi duduk. Dan karena dalam busnya cukup besar, kalau bosen kita juga bisa jalan-jalan didalam busnya.
Exploring Nha Trang by bicycle. Rent : 20.000 dong/day

Mengelilingi kota ini memang tidak membutuhkan waktu yang lama, karena kota ini sangat kecil tapi banyak yang bisa kita lihat didalamnya. Kalian juga bisa mengunjungi satu-satunya shopping mall yang ada disini, atau bisa juga datang ke Pasar Malam yang banyak menjual souvenir, makanan dan minuman khas kota ini.

Pantai Nha Trang dibelahan Laut Cina Selatan
Sunny Sea Hotel, Nha Trang Kisaran Rp.150.000-Rp.250.000/hari

Sangat direkomendasikan untuk menginap di Hotel ini, karena selain murah, fasilitasnya lengkap (Tv, shower, wifi) dan yang paling penting adalah bersih, terus sangat strategis untuk pergi kemana-mana. Pantai pun terletak persis didepan gang jalan hotel ini.

A day tour in three Islands 180.000dong/tour/person (sudah termasuk makan siang, kapal, dan tiket masuk aquarium)
Floating Bar at Mot Island
Disini, para wisatawan yang ikut dengan tour dibawa untuk berenang dan snorkeling di Pulau Mot. Kita juga diberikan wine gratis yang sudah termasuk dalam tour tersebut, yang bikin keren, kita bisa minum-minumnya sambil berenang ditengah-tengah laut.
Makan siang ini adalah momen yang paling saya suka, bukan karena kita diberikan makanan gratis sih karena memang itu udah termasuk dalam tour. Tapi karena saya bisa makan bareng-bareng dengan wisatawan yang satu kapal dengan saya. Mulai dari turis Rusia sampe Tiongkok ada, yang lebih lucunya lagi, sehabis makan siang selesai kita juga bisa nyanyi-nyanyi dan nontonin home band yang super amatarin dari mas-mas kapalnya yang tiba-tiba bisa main alat musik dan joget-joget. Dan meja makan pun dalam seketika berubah menjadi panggung hiburan. Seru!
Untuk merayakan Tahun Baru bisa cek disini, http://www.sailingclubnhatrang.com/ biasanya bakal ada acara musik di pinggir pantai dan pengunjungnya rata-rata turis Internasional.
Selamat berlibur!

Related Posts

Leave a Reply