Pantai Pura Geger Nusa Dua, bukan Pantai Geger

Tumpukan batu-batu karang yang besar dan tinggi menjadi keindahan tersendiri bagi tempat ini, pada sore hari, ombak mulai melemah, air mulai surut dan matahari mulai tenggelam. Dari bilik karang yang besar, saya dapat menonton deburan ombak dan orang-orang yang sedang berenang tenang di pinggiran pantai.

Sekali lagi saya harus bilang bahwa pantai-pantai di Bali memang eksotis dan gak bisa dikalahin keindahannya. Saya super duper jatuh cinta dengan Pantai Pura Geger ini. Ini kali pertama saya menjelajahi pantai-pantai yang ada di deretan Nusa Dua. Setelah yang sudah saya sering ceritakan sebelumnya bahwa saya lebih sering main ke pantai di daerah Bukit. Ternyata, deretan pantai di kawasan Nusa Dua ini gak kalah kerennya dengan di daerah Bukit. Dan lagi jarak tempuh ke Nusa Dua juga tidak terlalu jauh seperti arah ke Bukit.

Pantai Pura Geger itu terletak dekat dengan Resort Mulia Nusa Dua, bukan di Hotel Nusa Dua. Karena ada perbedaan antara Pantai Pura Geger dengan Pantai Geger, letaknya pun berbeda dan saya lebih suka dengan Pantai Pura Geger karena super keren.

Pantai ini punya keindahan sendiri dengan banyaknya gua-gua dari karang yang menutupi garis pinggir pantai. Kalau lagi surut, kita tentu bisa duduk-duduk didalam gua-gua itu, nilai plusnya kita juga gak akan pusing-pusing kepanasan atau nyari tempat untuk meneduh (buat orang-orang yang gak suka panas dan malas berenang).

Pokoknya saya sangat merekomendasikan tempat ini, karena selain keren banget, orang yang datang kesini juga gak terlalu rame dan yang paling penting adalah aksesnya yang gampang banget. Btw, tangga buat menuju ke pantai hanya sedikit banget, gak akan capek-capek seperti kita kalau mau ke Pantai Greenbowl atau Blue Point.

Celah batu menuju pantai pura geger
Celah batu menuju pantai pura geger

Pantai di bali berpasir putih, pantai pura geger

Air laut di Pantai Pura Geger jernih

Puspa Siagian di Pantai Pura Geger

Pantai Pura Geger Bali

Celah batu di Pantai Pura Geger

 

Cara ke Pantai Pura Geger, Nusa Dua:

  • Pantai ini sangat mudah dijangkau, kalo kalian dari arah by pass, bisa langsung menuju ke Jalan Raya Nusa Dua. Nanti kalian pasti akan menemukan hotel mewah Mulia, setelah melewati Mulia belok kiri di Jalan Pura Geger, disana juga ada petanda jelas. Masuknya Rp.5000/orang, parkirannya juga luas.
  • Pantai ini cocok untuk berenang santai dan membawa anak kecil.
  • Jangan sampe ketuker ya, karena sebelum Hotel Mulia ada juga Pantai Geger, nah kalau yang ini adalah Pantai Pura Geger, setelah Hotel Mulia. Tapi kalau kamu mau ke Pantai Geger (yang di Hotel Mulia) bisa juga jalan kaki lewat Pura Geger yang berada diatas pantainya.

Selamat berlibur!

Related Posts

Leave a Reply