Review : Cafe di Bali

To Travel is To Eat..
 

La Plancha

Payung-payung, beanbag berwarna mencolok dan lantunan musik chill yang menjadi tujuan utama bagi orang-orang yang datang kesini, terlebih untuk melihat kesempurnaan matahari tenggelam sembari duduk-duduk manis di pantai Double Six, Seminyak.
La Plancha adalah sebuah cafe yang menawarkan Spanish food, seperti tapas. Tapi ada juga steak, pizza atau grilled seafood yang menurut saya cukup enak. Minumannya juga bervariasi, yang paling terkenal adalah Mojito, juga ada Jus, kopi sampai minuman beralkohol tersedia disini. Harganya cukup terjangkau, kisaran Rp.20.000-Rp.75.000 untuk minuman, dan Rp.40.000 sampai lebih dari Rp.100.000 untuk makanannya.
Info : kalau di kawasan Pantai Double Six ini sangat sulit untuk dapat parkir. Jalan disekitar Seminyaknya juga kadang-kadang macet sampai berjam-jam, sangat disarankan untuk kalian yang mau ke La Plancha supaya jalan kaki aja atau naik sepeda motor. Karena saya juga udah beberapa kali gagal datang kesini untuk melihat sunset gara-gara susah cari parkir dan selalu penuh. Waktu yang tepat untuk nongkrong disini sekitar jam 17.00 sampai jam 18.30.
 
Jl. Dhyanapura, Seminyak, Bali, Indonesia
 

Jam buka : 08.00 – 01.00

Potato Head Beach Club

Restoran dan Bar ini adalah tempat yang paling terkenal di Bali. Potato Head menyuguhkan tempat yang nyaman juga sangat disukai oleh turis lokal maupun asing. Tidak hanya orang dewasa atau remaja, anak-anak pun suka dengan tempat ini karena selain ada kolam renangnya, tempat ini mempunyai lapang rumput yang cukup luas, yang kadang-kadang saya melihat anak-anak kecil sedang berlari-lari bersama dengan teman atau orangtuanya.
Bangunan inipun masuk kedalam daftar tempat yang harus dikunjungi di Bali karena desain arsitekturnya yang sangat unik. Dengan desain jendela tua berwarna-warni berjumlah ratusan yang mengelilingi bangunan ini, juga interior yang sangat berkelas dan nyaman. Makanan dan minuman disini harganya hampir sama seperti cafe-cafe yang lain, kisaran Rp.50.000-Rp.100.000 lebih. Makanan yang recommended disini adalah Fish and Chips dan burgernya.
 
Info : Di Potato Head tersedia berbagai tempat duduk. Di poolside ada minimum ordernya yaitu Rp.500.000-, kalau di rumput tidak ada minimum ordernya, tapi kamu harus membawa alas sendiri seperti kain pantai dan servicenya baru dibuka sekitar jam 3 sore. Ada lagi di bar, dipinggiran tempat duduk biasa dan dilantai dua itu pun tidak ada minimum ordernya.
Tempat di lantai dua lebih seru, gak terlalu rame dan pemandangannya juga gak kalah bagusnya. Untuk berenang, semua tempat duduk dan berapa pun jumlah ordernya bisa berenang di pool-nya. Untuk informasi lagi, kalau di Potato Head, para pengunjung tidak diperkenankan masuk memakai baju merk bir (misalnya: Bir Bintang). Saya gak tau jelasnya kenapa, tapi dua kali saya kesana dengan teman-teman, kebetulan dua-duanya teman saya ada yang pakai baju merk sebuah bir, dia ditegur satpam dan gak diperbolehkan masuk atau harus ganti baju.
 
Jalan Petitenget No. 51 B, Seminyak
(0361) 4737979
Jam buka : 11.00 – 02.00

Sea Circus

Tempat ini paling enak kalau didatangin pada sore hari. Lampu-lampu yang terang dan cat pastel pada bangunan ini tidak membuat cafe ini terlihat sempit, namun terkesan hangat. Sea Circus juga salah satu cafe favorit saya di Seminyak, gak tau kenapa tapi saya suka banget dengan tempat mungil ini. Disini menyediakan service untuk sarapan, makan siang dan makan malam.
Untuk makanan, cafe ini menyediakan tacos, calamari, steak sampai burger. Rata-rata harganya sekitar Rp.40.000-Rp.140.000 (untuk makan malam). Minumannya tersedia mocktails, cocktails, kopi, jus sampai dengan wine, harganya sekitar Rp.20.000-Rp.70.000
Info : Karena letak cafe ini berada dipinggir jalan dan tidak punya lahan parkir, biasanya satpam memberikan vallet parking service bagi pengunjung yang membawa kendaraan.
 
Jalan Kayu Aya, The Oberoi, Seminyak 80361
(0361) 738667
Jam buka : 18.30 – 00.00

Berrylicious (strawberry, raspberry, blueberry)

Vue The Beach Club

Cafe, beach club, restoran atau apapun nama yang bisa mewakali tempat ini. Vue sangat indah dengan sentuhan matahari tenggelam pada sore hari, dengan pemandangan laut di pantai Brawa, Canggu. Sama halnya dengan Potato Head, tempat ini pun menetapkan minimum order pada masing-masing tempat duduk plus servicenya. Ada paket Rp.500.000 sampai Rp.1.200.000 untuk menyewa Gazebo plus berenang, makan dan minumnya. Atau kalau hanya ingin sekedar menikmati makanan dan minumannya tanpa berenang pun kalian bisa duduk-duduk dikursi biasa yang gak ada minimal ordernya.
Makanan disini rata-rata western, minumannya pun gak jauh dari mocktails dan cocktails, tapi banyak pilihan dan desertnya pun enak-enak. Kisaran harga makanan disini adalah Rp.40.000-Rp.100.000 dan Rp.25.000-Rp.70.000 untuk minumannya.
Info : Vue Beach Club ini letaknya ada di dalam hotel LV8. Tapi gak susah kalau kalian ambil jalan dari daerah Canggu karna banyak petunjuk jalannya.
 
Jl. Discovery no. 8, Canggu – Bali, Indonesia.
p. +62 (0) 361 894 8888, (+62) 361 894 8898
Jam buka : 11.00 – 01.00

The Motel Mexicola

Cafe ala Mexico ini lagi hot banget dikalangan turis-turis yang melancong ke Bali. Cafe ini sangat recommended karena yang pasti tempatnya sangat unik. Dari luar atau pinggir jalan aja, cafe ini benar-benar menarik perhatian banget. Selain warna-warni bangunan pastinya makanan ala Mexiconya pun penasaran untuk dicoba, yang lebih saya suka lagi iringan musik Mexico di cafe ini.
 
Info : Mexicola ini lagi lagi letaknya dipinggir jalan, jadi tidak ada lahan parkir. Terus cafe ini kalau siang hanya dibuka depannya aja dan kita hanya bisa memesan minuman, dalamnya gak dibuka tapi kalau mau foto-foto aja boleh masuk. Cafe ini siap untuk full service pada jam makan malam aja sekitar jam 17.00.
 
Jalan Kayujati No 9, Petingenget Beach, Seminyak, Bali 80361
(0361) 736688
Jam buka : 11.00 – 01.00

Taquitos : De Pescado (Tempura fish, pico de gallo and Coriander)
Quesadillas : De Pollo (Shredded Chicken and Cheese)

Klapa New Kuta Beach

The Beach Cafe ini terbuka untuk breakfast, lunch dan dinner. Putaran musik yang easy listening memanjakan bagi semua orang yang sedang menikmati keindahan Samudera Hindia ini. Selain bisa melihat keindahan laut, kita juga dapat melihat kerumunan orang-orang yang sedang bermain ataupun berenang di pantai Dreamland.
 
Info : Untuk masuk kesini, kalian bisa langsung membeli voucher di front desk. Voucher ini harganya Rp.100.000 berlaku untuk satu orang pengunjung sudah termasuk berenang, makan dan minum (tapi kalau kalian memilih makanan dan minuman dengan harga lebih dari Rp.100.000, kalian harus membayar sisanya tersebut). Kalau menurut saya tempat ini sangat worth it dengan harga segitu, karena sudah termasuk makan, minum, main di Pantai Dreamland dan berenang plus kita juga bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dan tempat ini pun tidak terlalu ramai didatangin (kalau yang ingin santai) karena mungkin letaknya yang agak jauh dari pusat keramaian.
 
Jl. New Kuta Beach Pecatu Indah Resort, Kuta Selatan
(0361) 8484581

Deus Ex Machina

Deus adalah sebuah toko, cafe, bengkel plus tempat nongkrong bagi orang-orang yang menyukai motor-motor custom atau pun modifikasi. Selain bisa berbelanja dan melihat langsung kedalam bengkel pembuatan motor atau papan selancar tersebut, Deus juga mempunyai sebuah cafe yang masih berbau antusiasnya terhadap berbagai motor.
Meskipun sebuah cafe dalam sebuah bengkel dan toko motor, makanan yang ada dimenunya patut dicoba karena enak, salah satunya adalah fish and chips. Dan lagi tidak hanya tempat untuk sekedar nongkrong, Deus juga sering mengadakan acara-acara musik bersama para surfer atau para biker lokal, asing sampai turis untuk mendekatkan satu sama lain terlebih dalam hobi yang sama. Biasanya acara musik di Deus diadakan setiap hari minggu sore.
Info : Deus mempunyai dua lokasi di Bali, di Oberoi hanya ada tokonya aja dan di Canggu.
 
Jalan Batu Mejan 8, Canggu.
(0361) 3683395
Jalan Laksamana 3B
Oberoi, Seminyak.
(0361) 735047
Sebuah ‘rasa’ adalah hal pelengkap bagi saya pada saat traveling. Traveling tidak melulu menawarkan suatu pemandangan baru yang menyegarkan mata. Namun, berbagai makanan pun patut dicicipi untuk memberi sesuatu yang baru pada lidah.
 
Related stories :
Selamat mencoba!

Related Posts

16 Responses
  1. Maria Ulfa

    Terakhir ke la plancha sama motel kapan kak? Terus jamnya kira kira jam berapa? Soalnya suka gonta ganti peraturan tiap jam wkwkwk

  2. inikisah duniaku

    oia sis mau tanya lagi , kalo di potato head pas kita baru masuk langsung disambut waitress nya buat nentuin mau duduk dimana atau kita langsung masuk aja bebas ? hehe sorry ya sis nanya lg , lg bingung mau nongski di potato head atau lv8.trims 🙂

  3. NRikka

    kaka itu yg vue beach club jadi kita langsung masuk duduk pesen makanan aja gitu kalo gak pake paket yg minimum order?reply yaa…thanks 🙂

Leave a Reply