6 Tempat Belanja Favorit Anak Muda di Osaka

Osaka merupakan salah satu kota terbesar di Jepang, belum lengkap rasanya jika ke Jepang tapi belum menginjakan kaki di kota satu ini. Memang, lebih terkenal Tokyo dibanding Osaka, tapi kota yang satu ini juga tidak bisa dilewatkan karena banyak atraksi dan hiburan menarik yang bisa kamu coba saat berkunjung ke Osaka.

Bagi kamu anak muda atau siapa pun yang punya hobi belanja, Osaka adalah salah satu kota yang menawarkan kebahagian bagi si gila belanja. Mulai dari belanja di thrift shop atau pakaian bekas, pasar tradisional dan tempat membeli oleh-oleh, butik-butik streetwear dan high end sampai jalanan yang dipenuhi dengan makanan dan minuman khas Osaka, Jepang.

Dotonbori_Osaka

 

Orange Street (Tachibana-dori)

Dari semua tempat belanja di Osaka, Orang Street merupakan favorit saya. Jadi, Orang St adalah sebuah jalan yang cukup panjang yang dikiri-kanannya terdapat butik-butik keren, dari mulai brand internasional dengan barang yang terbatas atau barang yang dikeluarkan hanya di Jepang, butik high end lokal Jepang dan juga butik yang menjual barang-barang seken bermerk.

orange street japan
Taken by my Japan-trip-mate @krsnrinaldi

Selain itu, kamu juga bisa menemukan banyak brand yang sekarang lagi digandrungi oleh anak-anak muda seperti brand streetwear diantaranya, Supreme, BAPE, Off-White dan Vetements. Selain dipadati dengan butik-butik, disepanjang jalan ini juga terdapat cafe dan coffee shop keren dan instagramable dengan rasa kopi yang enak.

 

Amerikamura

Tidak jauh dari Orang Street, Amerikamura atau yang dikenal sebagai American Village merupakan kawasan yang wajib banget dikunjungi jika kamu ingin melihat perpaduan kultur Amerika dan Jepang. Dikawasan ini kamu bisa menemukan banyak toko-toko yang menjual sepatu, pakaian sampai tas-tas bekas bermerk yang masih layak pakai dengan harga miring.

Untuk pecinta musik, kamu juga bisa menemukan banyak toko yang menjual piringan hitam / vinyl dan CD, diantaranya yang cukup terkenal adalah King Kong dan Time Bomb. Selain itu, banyak juga coffee shop seru dikawasan ini yang wajib kamu coba, salah satunya Lilo Coffee Roasters (@lilocoffee) yang selalu padat dikunjungi para pecinta kopi lokal. Oh ya, karena kawasan ini sangat digandrungi oleh anak muda, banyak juga bar dan club seru yang biasa didatangi oleh anak-anak muda pada malam hari diantaranya, Circus Osaka (@circus_osaka) dan Giraffe Osaka (giraffe-japan.com).

Time Bomb_Osaka
Time Bomb Records Store, Osaka

Dotonbori

Dotonbori_Japan2018

Pasti sudah tidak asing lagi dong dengan jalanan yang menjadi tujuan turis nomor satu di Osaka ini? Ya, Dotonbori adalah destinasi wajib bagi kamu yang akan mengunjungi Osaka. Kamu bisa menemukan banyak makanan lezat khas Osaka seperti takoyaki yang restorannya sudah berumur puluhan tahun disini.

Takoyaki_Dotonbori_Japan

Selain itu, kamu juga bisa mencicipi street food lain ala Jepang yang pastinya tidak boleh kamu lewatkan. Di Dotonbori juga kamu bisa membeli oleh-oleh seperti cokelat dengan harga yang cukup terjangkau dibeberapa toko yang punya tanda tax-free.

Shinsaibashi-Suji Shopping Arcade

Belum lengkap rasanya kalau kamu ke Osaka tapi belum mengunjungi Shinsaibashi. Terletak tidak jauh dari Dotonbori, area Shinsaibashi dipenuhi oleh butik, toko dan restoran yang wajib kamu datangi. Ada beberapa merk terkenal seperti, Zara, Uniqlo, ABC Mart sampai Gucci yang terdapat dideretan jalan ini.

Shinsaibashi_Osaka_Japan2018

Kamu juga bisa menemukan toko-toko yang menjual souvenir khas Jepang. Kalau kamu enggan untuk belanja, kamu juga bisa mencoba makanan yang terdapat disini dengan beragam pilihan dan harga. Banyak restoran ramen dan sushi yang terkenal juga loh, salah satunya Ramen Zundo-ya.

Sennichimae Doguyasuji Shopping Street

Buat kamu yang ingin belanja oleh-oleh atau souvenir khas Jepang dengan harga yang terjangkau, kamu bisa mengunjungi Pasar Doguyasuji di Namba.

Sennichimae Doguyasuji Shopping Street
Taken by my Japan-trip-mate @syiffasukayat

Sebenarnya pasar ini dikhususkan untuk menjual alat-alat dapur seperti piring, gelas dan lain sebagainya. Namun kamu bisa menyusuri jalanan yang cukup panjang ini dan menemukan banyak toko yang menjual souvenir murah.

Sennichimae Doguyasuji Shopping Street

Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai macam makanan jalanan disekitar pasar ini. Pasar ini buka setiap hari buka setiap hari dari mulai jam 10 pagi sampai jam 6 sore.

Den Den Town

Nah untuk kamu pecinta anime, game dan elektronik, kamu disarankan untuk mengunjungi Den Den Town yang terletak dikawasan Naniwa. Disini, kamu akan merasakan bagai di surga karena hampir disepanjang jalan terdapat toko yang menjual barang-barang anime seperti, action figure, boneka dan perintilan lainnya. Selain itu kamu juga bisa menemukan banyak toko yang menjual permainan atau video game diantaranya adalah Joshin Super Kids Land, gedung dengan 5 lantai yang isinya mainan semua, mulai dari Tamiya dan miniatur mobil. Satu lagi yang menarik dari toko-toko disekitar Den Den Town yaitu banyak banget toko yang menjual DVD dan mainan khusus dewasa, selain itu banyak juga perpustakan kecil yang menyewakan komik dewasa ala Jepang yang bisa kamu baca ditempat :)).

Selain tempat-tempat diatas, kamu juga bisa mengunjungi toko-toko terkenal lainnya yang berada disekitaran Shinsaibashi dan Namba :

  • BIC Camera Namba : menjual elektronik lengkap dari mulai kamera dan aksesorisnya, jam tangan, handphone, TV dan barang elektronik lainnya.
BIC Camera Osaka
Kamera Analog di BIC Camera Namba
  • Tower Records Namba : meskipun lebih kecil dari Tower Records di Tokyo, tapi Tower Records Osaka cukup menyenangkan karena kamu bisa menemukan banyak CD, kaset sampai Vinyl dari berbagai musisi favorit kamu yang dibagi disetiap lantainya, dari mulai musik Jepang, Korea dan internasional. Oh ya, selain itu kamu juga bisa beli player seperti turntable disini.
tower records osaka
Tower Records, Osaka
  • Don Quijote : tidak jauh dari Bic dan Tower Records, kamu bisa mengunjungi supermarket yang super besar yang menawarkan berbagai macam barang, dari mulai souvenir, makanan, make up, elektronik sampai dengan kebutuhan sehari-hari lainnya dengan harga yang cukup terjangkau.

Leave a Reply