Villa ‘Santai’ di Karangasem

Seperti tulisan saya sebelumnya, Karangasem terletak di Bali bagian timur, kamu bisa kesini pakai mobil selama kurang lebih dua jam perjalanan. Ternyata bukan hanya namanya aja yang Santai, tapi villa ini beneran nyantai banget. Pas rencana mau ke Karangasem, saya dan teman-teman nyari penginapan yang enak dan sebisa mungkin ngerasain suasana Karangasem yang alami, banyak sawah dan dikelilingi gunung yang tentunya beda dengan di kota.

Saya sempat kaget bahwa ada penginapan yang sekeren ini tapi harganya murah banget. Ternyata Villa Santai itu semacam hotel, jadi kita bisa share sama beberapa orang didalam rumahnya. Didalam villa tersebut ada 3 kamar, 2 kamar di lantai 2 dan 1 kamar di lantai 1. Kamar mandinya juga share (ada 2 kamar mandi lengkap dengan toiletriesnya), tapi bersih banget karena yang nginap disini juga hanya 3 kamar. Kalau kamu ingin menyewa satu villa ini juga bisa. Nilai plus dari villa ini adalah kamu bisa menikmati seluruh bagian dari tempat ini. Dapur beserta perlengkapan makan dan masaknya yang super lengkap, ruang TV plus dvd, fasilitas Wi-Fi, taman belakang yang bisa dipakai untuk sarapan dan balkon yang bisa dipakai untuk santai-santai dengan pemandangan yang langsung menghadap ke gunung dan pesawahan.
Selain bisa sarapan di taman belakang dengan pemandangan sawah, taman ini juga bisa digunakan untuk barbekyu dan acara semacam. Bentuk dan dekorasi villa ini juga unik banget, bisa dilihat dari properti yang ada didalamnya yang didominasi dengan gaya rustic dan modern. Kata yang bisa menggambarkan villa ini adalah bersih, homie, eksklusif dan nyaman.
Letak Villa Santai ini gak begitu jauh dari pusat Kota Karangasem. Kalau mau ke Hardy’s Supermarket juga gak lebih dari 15 menit, terus untuk menuju ke tempat-tempat wisata atau pantai juga gak lebih dari 40 menit perjalanan.
 
Waktu saya menginap disini (Agustus 2015) harga permalamnya Rp.300.000, tapi untuk sekarang bisa di cek disini
 
Jangan kaget dengan security deposit di Villa Santai ini, jumlahnya Rp.2.500.000 dibayar saat pertama kita check in dan akan dikembalikan saat kita check out. Gak heran kalau depositnya berkali lipat dari harga sewa kamarnya, karena banyak banget properti yang ada didalam villa ini, terus villa ini kalau malam gak ada yang jaga, jadi kunci villa pun kita yang megang. Tapi setiap paginya, ada 2 mba-mba baik yang ngasih sarapan dan bersihin villa. Di Villa Santai ini sangat gak keberatan kalau kita mau bikin makan malam atau sarapan sendiri seperti saya, tapi kalau gak mau ribet, kamu juga bisa bayar ekstra untuk fasilitas dinner dan breakfastnya.

Villa Santai

Jalan Serma Natih, Karangasem, Bali Timur



See also :
The East Part of Bali

Related Posts

Leave a Reply