Waterblow di Bukit Peninsula Nusa Dua

Bukit Peninsula adalah salah satu tempat rekomendasi yang pas untuk menghabiskan sore di sekitar komplek Nusa Dua. Kenapa begitu? Karena kamu bisa menikmati pantai sekaligus hamparan rumput hijau yang sangat luas.

Selain itu, saya bisa melihat, kalau Bukit Peninsula ini juga memiliki taman yang luas juga, helipad, hingga laut yang menjulang di ujung bukit.

Setiap hari ada banyak banget masyarakat lokal maupun asing yang menghabiskan waktu untuk olahraga (jogging) atau aktivitas lainnya di sekitar sini.

Terlihat memang taman ini begitu terawat, bersih, dan ditata sedemikian rupa hingga cantik, menjadi daya tarik tersendiri.

Bukit Peninsula Nusa Dua

 

Waterblow

Nah, satu lagi tempat yang menjadi daya tarik  kompleks Peninsula ini adalah Waterblow.

Waterblow ini sebenarnya adalah sebuah ‘atraksi’ alami berupa semburan ombak yang tinggi. Lokasinya berada di pinggir tebing yang langsung menghadap ke laut. Karena di lokasi tersebut banyak batu karang berukuran besar dan bolong, sehingga air laut dapat masuk lewat celah-celah tersebut.

Waterblow di Bukit Peninsula Nusa Dua
Waterblow

Waterblow ini kemudian terjadi saat ombak sedang kencang, dan air laut memasuki celah tersebut dengan kencang, sehingga menghasilkan semburan deras ke atas hingga beberapa meter. Sungguh pemandangan yang menarik.

Di lokasi Waterblow ini sudah dipasang jembatan karena banyaknya orang-orang yang mengunjungi tempat ini. Bahkan kadang-kadang ditutup karena semburan ombak sangat kencang dan menjadi lebih berbahaya dan licin.

Jadi kalau kamu ingin mengunjunginya, tetap hati-hati, ya! Jangan memaksakan diri untuk melihat dari dekat.

Wisatawan di Waterblow Nusa Dua

Waterblow Nusa Dua

Begitulah kira-kira daya tarik yang terdapat di Bukit Peninsula ini. Selain itu, kamu juga masih bisa mengunjungi beberapa pantai yang jaraknya cukup berdekatan, seperti Pantai Nikko, atau Pantai Pura Geger yang keindahannya tak kalah dengan pantai-pantai di sekitaran Uluwatu.

Penampakan laut biru di Bukit Peninsula

Laut di Bukit Peninsula Nusa Dua
Bukit Peninsula Nusa Dua

Baca juga: 5 Pantai di Nusa Dua Bali Yang Tersembunyi

***

Cara ke Bukit Peninsula:

Dari jalan by pass Ngurah Rai arahkan ke BTDC complex Nusa Dua, Peninsula letaknya dekat dengan The Pirate Bay cafe, dan Waterblow letaknya ada di Bukit Peninsula.

Untuk masuk kesini gak dipungut biaya. Jadi, selamat berlibur!

Related Posts

Leave a Reply